Gejala Sipilis

Gejala Sipilis – Penyakit Sipilis dikenal juga dengan sebutan “raja singa”. Penyakit ini sangat berbahaya. Penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual atau penggunaan barang-barang dari seseorang yang tertular (seperti baju, handuk, dan jarum suntik). Penyebab timbulnya penyakit ini adalah adanya kuman Treponema pallidum. Kuman ini menyerang organ-organ penting tubuh lainnya, seperti selaput lendir, anus, bibir, lidah dan mulut.

Gejala Sipilis

Gejala Sipilis

Penularan Penyakit Sipilis

Penularan dan Gejala Sipilis yang terlihat terbagi dalam 3 tingkatan, yaitu:

1. Tingkat Pertama

  • Penularannya sudah terdeteksi sekitar 10-90 hari setelah melakukan hubungan seksual
  • Gejala Sipilis yang terlihat adalah adanya luka kecil bernanah disertai rasa sakit yang amat sangat, selanjutnya terjadi pembengkakan kelenjar getah bening yang mengeras di sekitar luka, seperti di lipatan paha.
  • Pengobatan yang diberikan dokter pada tingkat pertama ini adalah dengan menggunkan antibiotik berdosis tinggi. Jika tidak dilakukan pengobatan, penyakit ini akan masuk ke tingkat kedua.

2. Tingkat Kedua

  • Terjadi sekitar 40 hari setelah masuk pada tingkat pertama
  • Gejala Sipilis yang terlihat adalah adanya luka-luka kecil berwarna merah di sekitar permukaan kulit, dari kulit kepala hingga telapak tangan dan kaki. Luka-luka ini timbul karena kuman telah menyebar melalui peredaran darah
  • Gejala lainnya adalah keluhan sakit tenggorokan, pusing, lesu, nyeri otot, terjadi kerontokan rambut dan kulit kepala terasa gatal

Pada tingkat kedua, penyakit ini sangat mudah menular dan berbahaya karena kuman-kuman sudah menjalar dan menyebar ke seluruh tubuh. Jika tidak berusaha untuk mengobatinya, dalam waktu 3-4 minggu luka-luka tersebut akan hilang dengan sendirinya, tetapi beberapa tahun kemudian akan memasuki tahap ketiga. Jika pengobatannya dilakukan secara teratur dan tepat, penyembuhannya dapat mencapai hasil yang maksimal.

3. Tingkat Ketiga

  • Terjadi setelah 10-15 tahun kemudian
  • Gejalanya antara lain ditemukannya benjolan pada bagian tubuh yang terserang, pada akhirnya benjolan tersebut melunak dan pecah sehingga mengeluarkan cairan. Bagian tubuh yang terserang akan mengalami kerusakan. Jika kuman mulai menyerang otak, orang yang terserang akan mengalami gangguan kejiwaan atau gila. Jika yang diserang bagian sumsum tulang belakang atau hati, niscaya orang tersebut akan mengalami kelumpuhan, kemunduran kerja jantung, dan kerusakan jaringan susunan saraf, serta masih banyak lagi kerusakan-kerusakan lainnya. Begitu seterusnya, karena kuman-kuman tadi dapat menyerang bagian tubuh manapun tanpa memandang siapa orangnya. Resiko yang paling fatal adalah penyakit ini dapat mengakibatkan kematian.
  • Perempuan yang hamil bisa saja terserang penyakit ini, sehingga bayi yang akan lahir mengalami kelumpuhan fisik dan mental, itu pun jika mereka dapat bertahan hidup. Biasanya, bayi-bayi ini akan meninggal dalam kandungan jika kuman menyerang uterus. Kalaupun bisa lahir, bayi-bayi ini akan meninggal 1 minggu setelah kelahirannya. Sayangnya, obat untuk menyelamatkan para bayi yang terserang penyakit ini sampai sekarang belum ada.

Penyakit sifilis merupakan salah satu jenis penyakit infeksi menular seksual yang diakibatkan karena bakteri Treponema pallidum. Setelah tubuh mengalami infeksi dari serangan bakteri jenis ini biasanya tubuh membutuhkan waktu sekitar 3 minggu atau 21 hari untuk memunculkan suatu gejala sipilis. Namun ada juga pada beberapa kasus yang biasanya gejalanya akan muncul dalam waktu 10-90 hari setelah masa infeksi pertama terjadu. Cara penularan dari penyakit sipilis adalah lewat kontak langsung pada luka sipilis. Bentuk dari luka ini lebih mirip seperti sariawan namun terletak pada alat kelamin, vagina, anus dan juga pada rektum. Selain itu juga luka pada sipilis bisa juga timbul di bibir dan mulut. Oleh sebab itulah, penularan bisa saja terjadi akibat dari kontak seksual dengan vaginal, anal dan juga oral. Bukan hanya itu saja, penyakit sipilis juga bisa ditularkan dari ibu hamil ke janin.

Resiko Penyakit Sipilis

Yang menjadi masalah dari penyakit sipilis ini adalah orang yang menderita penyakit sipilis kadang suka tidak sadar bahwa ia sedang mengalami infeksi sipilis. Hal ini disebabkan karena di dunia kedokter, penyakit sifilis disebut dengan The Great Pretender atau sebagai Penyamar yang hebat. Hal ini dikarenakan gejala sipilis yang muncul misalnya seperti luka lebih mirip seperti gejala penyakit lain. Selain itu juga sipilis juga biasanya akan mengikuti suatu pola progres dari fase awalnya dalam bentuk infeksi menuju ke fase yang bisa berlangsung selam bertahun-tahun.

Hal yang sangat penting dilakukan pada penderita penyakit sipilis adalah bahwa pasangan Anda dan Anda harus membicarakan mengenai hal ini atau mengenai status dari penyakit HIV sehingga langkah pencegahan yang bisa dilakukan bisa lebih cepat. Luka yang muncul dii alat penis dan juga vagina wanita biasanya harus dilindungi dengan pemakaia kondom saat melakukan hubungan seksual. Penggunaan kondom berbahan lateks yang sangat benar dan baik serta konsisten akan membantu menurunkan resiko dari terjadinya penularan penyakit sipilis. Selain itu, penyakit sipilis juga merupakan salah satu penyakit menular seksual yang lain jika daerah yang terinfeksi sudah terlindungi.

Penggunaan dari kondom yang mengandung spermicides biasanya tidak lebih efektif dibandingkan kondom yang biasa untuk membantu melindungi diri dari penyakit infeksi menular seksual yang tidak bisa dicegah hanya dengan membasuh daerah organ vital setelah melakukan hubungan seksual. Adanya bentuk luka yang tidak biasa yang paling utama muncul di bagian selangkangan adalah satu tanda yang serius untuk melakukan hubungan seksual yang harus dihentikan.

Gejala Sipilis

Cara Beli Propolis Obat Sipilis
Untuk Mengobati Penyakit Sipilis

propolis

1 Botol Propolis-Obat Sipilis Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan Obat Sipilis: SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis -Obat Sipilis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Pengobatan Penyakit Sifilis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sipilis and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.