Categories
PENYAKIT KELAMIN

Bagaimana Penyakit Kelamin Bisa Menular? Inilah Penjelasannya!

Penyakit kelamin yang umum ditemui di Indonesia adalah klamidia, sipilis, gonore dan kutil kelamin atau kondiloma akuminata. Adapun penyakit yang sudah sangat umum dibicarakan dan termasuk momok yaitu HIV AIDS yang disebabkan oleh virus. HIV AIDS merupakan penyakit yang paling ditakuti masyarakat sebab pengobatannya terbilang sulit dilakukan dan menyebabkan degenerasi.

Penyakit yang disebabkan oleh virus seperti HIV AIDS menyebabkan penurunan imunitas sehingga tubuh semakin lama semakin rentan terpapar berbagai penyakit lainnya. Secara umum penyakit menular seksual menyebabkan komplikasi serius pada organ dalam manusia dan menyebabkan kematian. Namun kenyataannya penularan penyakit seakan tidak bisa dihentikan dan semakin banyak kasus yang terjadi.

Penularan Penyakit Kelamin pada Remaja

Infeksi kelamin tidak hanya menyerang orang dewasa usia matang atau yang sudah berkeluarga, penyakit menular ini bahkan ditemukan juga pada remaja. Anak usia sekolah tidak sedikit yang mengalami gejala gangguan pada organ genital sebagai akibat infeksi bakteri atau virus penyakit seksual. Meskipun tidak banyak yang bersedia memeriksakan diri melalui medis.

Kasus penyakit seksual pada remaja terjadi akibat hubungan seksual tidak aman. Pergaulan dan gaya hidup anak muda jaman sekarang sangat dekat dengan penyimpangan perilaku seperti berganti-ganti pasangan seksual, hubungan seksual sebelum menikah, homoseksual maupun heteroseksual. Hubungan seksual ini dilakukan tanpa menggunakan pengaman karena ketidaktahuan akan bahaya penularan penyakit seksual tesebut.

Gejala penyakit seksual muncul pada area genita pasien. Bakteri atau virus yang menginfeksi menimbulkan luka, benjolan dan sebagainya pada area tersebut. Sehingga ketika terjadi kontak seksual langsung dengan pasangan bakteri atau virus berpindah ke bagian tubuh yang bersentuhan. Di bagian tubuh yang baru virus atau bakteri masuk melalui aliran darah.

Penyakit seksual tidak langsung menunjukkan gejala melainkan perlu beberapa waktu setelah terjadi penularan. Masing-masing penyakit memerlukan waktu yang berbeda. Ada yang dalam 2 atau 4 hari muncul gejala ada yang hingga berbulan-bulan baru tampak adanya tanda penularan. Masa tanpa gejala ini orang yang bersangkutan dapat menularkan penyakit kepada orang lain.

Penularan penyakit seksual juga rentan terjadi pada pengguna narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. Penggunaan alat hisap atau jarum suntik secara bergantian dengan orang lain selain tidak steril juga beresiko menularkan faktor penyebab penyakit. Penggunaan jarum suntik menyebabkan darah yang terinfeksi faktor penyakit berpindah dari pasien ke orang sehat secara langsung.

Penggunaan sex toys secara bersama-sama juga beresiko tinggi menularkan virus atau bakteri penyebab penyakit seksual. Masing-masing penyakit kelamin memiliki karakteristik berbeda sesuai penyebabnya. Tetapi secara umum penularannya lebih banyak karena faktor hubungan seksual tidak aman dan kebiasaan berganti-ganti pasangan. Termasuk menggunakan jasa layanan pekerja seks komersial baik wanita maupun pria.

OLAMIX herbal untuk penderita penyakit kelamin
OLAMIX herbal untuk penderita penyakit kelamin

Penularan Penyakit Kelamin pada Bayi

Meskipun penyakit kelamin kebanyakan diderita oleh orang dewasa atau remaja tetapi terdapat kasus penularan pada bayi. Wanita hamil positif penyakit seksual sangat beresiko menularkan penyakit kepada janin semasa dalam kandungan. Akibatnya terjadi keguguran dan bayi lahir meninggal. Bakteri atau virus penyebab penyakit menular melalui plasenta kepada janin menimbulkan pertumbuhan abnormal.

Pada kondisi parah janin tidak mampu berkembang dan akhirnya meninggal, terjadilan keguguran. Janin yang berhasil tumbuh dan berkembang baik semasa dalam kandungan akan tertular penyakit dari ibu pada saat terjadi persalinan normal melalui vagina. Area genital dan cairan ibu yang terinfeksi virus atau bakteri penyebab penyakit bersentuhan langsung dengan bayi.

Pertolongan Dini Ketika Tertular Penyakit Kelamin

Mengetahui tubuh terpapar bakteri atau virus penyebab penyakit, langkah yang harus segera diambil adalah melakukan pemeriksaan secara medis. Bila terdapat gejala penyakit menular seksual apapun itu lebih aman jika dipastikan secara langsung melalui pemeriksaan. Untuk memastikan adanya infeksi penyakit. Pemeriksaan atau skrinning penyakit bisa dilakukan di laboratorium atau rumah sakit.

Namun jika sudah yakin bahwa gejala yang dialami adalah salh satu dari tanda tubuh terpapar penyakit menular seksual bisa langsung dilakukan pengobatan. Sebelum terjadi keluhan yang lebih berat dan sulit ditangani. Menyembuhkan gejala penyakit menular seksual bisa dilakukan secara mandiri menggunakan obat yang sesuai jenis penyakit, aman dan mudah ditemukan.

Olamix adalah rekomendasi obat yang dapat menyembuhkan gejala penyakit seksual dalam waktu 3-4 hari. Obat ini mudah didapatkan, bisa dibeli secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Tersedia 2 type obat yaitu type A dan type B. Olamix type A memiliki efektifitas tinggi yang menyembuhkan gejala penyakit lebih cepat.

Selama masa pengobatan pasien akan mendaapatkan pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix yang akan memantau perkembangan penyakit. Sebelum dinyatakan benear-benar sembuh pasien tidak diperbolehkan melakukan hubungan seksual dengan siapapun termasuk pasangan sah, untuk mencegah terjadinya penularan kembali. Tetap menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah tubuh kembali terpapar penyakit kelamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *