Categories
Kolesterol

Menurunkan Gula Darah Dengan 3 Cara Ampuh

Menurunkan gula darah dapat anda coba dengan beberapa tips berikut ini apabila kadar gula darah sudah terlalu tinggi maka anda dapat beresiko terkena diabetes. Maka dari itu, sebisa mungkin anda harus mempertahankan kadar darah untuk tetap berada pada angka yang normal. Bukan hanya itu saja nih, anda pun harus memerhatikan bermacam tanda kenaikan gula darah yang sering dialami oleh para pengidap diabetes. Tanda yang ditimbulkan seperti sering merasa haus, Intensistas buang air kecil meningkat, dan mulut terasa kering hingga bibir pecah-pecah. Apabila anda mengenali kenaikan kadar gula darah sejak dini maka akan mudah dalam menentukan pengobatan apa yang cocok dan tepat.

Cara menurunkan gula darah

1. Melakukan cek gula darah

Yang pertama harus anda lakukan yaitu mulailah untuk rajin mengecek gula darah dalam tubuh. DIkutip dari Global Diabetes Community di Inggris mengungkapkan bahwa dari kebiasaan rajin mengecek gula darah maka Anda akan mengetahui tingkat kadar gula darah yang ada dalam tubuh anda. Anda dapat mengetahui apakah kadar gula darah Anda sedang dalam kadar yang stabil, kadar yang tinggi, atau bahkan berada pada kadar yang merosot rendah. Anda dapat melakukan pemeriksaan gula darah di klinik, laboratorium, rumah sakit atau bahkan di rmah sekalipun.

Apabila anda didiagnosis menderita penyakit diabetes tipe 2, maka dokter akan mrekomendasikan untuk melakukan pemeriksaan gula darah di rumah sebanyak 2 kali dalam sehari. Pemeriksaan ini dapat anda lakukan setelah makan dan sebelum anda tidur. Pemeriksaan gula darah yang dilakukan di rumah dapat menggunakan mesin portabel kecil yang dikenal dengan meteran glukosa darah. Tes gula darah yang dilakukan di rumah bertujuan untuk mengawasi berapa jumlag kadar gula darah sehari-hari. Berikut hasil pemeriksaan gula darah yang dilakukan sewaktu (GDS):

  •      Kadar gula darah normal: harus di bawah 200 mg/dl
  •      Kondisi hiperglikemia (gula darah tinggi): berada di atas 200 mg/dl

Akan tetapi, gula darah daapt berubah kapan saja nih. Gula darah akan berubah pada keadaan sebelum makan dan sesudah makan. Maka dari itu, anda harus mengetahui berapa sih angka yang harus menjadi patokan pada kadar gula darah? Berikut penjelsannya:

  •      Sesudah berpuasa hingga 8 jam : harus kurang dari 100 mg/dl
  •      Sebelum mengkonsumsi makanan: 70 hingga 130 mg/dl
  •      1 hingga 2 jam sesuah makan: kurang dari 180 mg/dl
  •      Sebelum waktu tidur : 100 hingga 140 mg/dl

2. Memberikan Suntik insulin

Pada kasus kenaikan gula darah yang tidak tertangani maka diperlukan pemberian suntik insulin pada penderita diabetes. Memberkan suntuk insulin mampu membantu tubuh untuk mengontrol kadar gula darah (glukosa) untuk tetap berada pada batas yang normal. Hormon insulin yang disuntikkan akan berfungsi untuk menetralisir kadar gula dalam darah dengan secepat mungkin. Indulin akan bekerja dalam tubuh untuk menurunkan gula darah tinggi dengan cara memberikan sinyal pada sel lemak, otot, hingga organ hati. Mereka kemudian akan mengambil glukosa dari darah untuk diubah menjadi glikogen (gula otot) pada sel otot, trigliserida pada sel lemak, dan keduanya pada sel hati anda.

Menyuntikkan insulin merupakan upaya untuk mengatasi gula darah tinggi yang direkomdasikan dapat dilakukan apabila setelah melakukan pemeriksaan gula darah. Apabila hasl pemeriksaan menunjukkan kadar yang masih tinggi setelah mengkonsumsi obat diabetes minum. Penyuntikkan insulin dapat dilakukan pada area kulit perut, tepatnya berada di atas atau di samping pusar Anda. Apabila penyuntikkan indusulin dilakukan pada area lain, seperti lengan atau kaki, maupun pada bagian bokong anda akan membuat insulin bekerja dengan lambat. Sebelum anda melakukan suntik insulin, anda harus memeriksakan kadar gula darah anda terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk menentukan berapa dosis yang diperlukan dalam suntikan insulin tersebut.

3. Konsumsi air putih

Apabila kadar gula darah anda berada pa angka yang tinggi maka seringlah untuk minum air putih. Pada keadaan kadar gula darah yang tinggi, tubuh akan merespon dengan menimbulkan rasa haus. Hal ini dilakukan tubuh untuk menghindari dehidrasi pada penderita diabetes dan meringankan gejala yang sedang terjadi.Air putih yang anda konsumsi akan berusaha untuk menetralisasi kelebihan gula dari darah. Kelebihan gula darah tersebut kemudian akan dibuang melalui urine. Maka dari itu, tubuh Anda akan memerlukan banyak cairan untuk menghidrasi diri anda sendiri untuk menurunkan kadar gula darah.Pasien yag menderita penyakit diabetes membiasakan diri untuk mengkonsumsi lebih banyak air putih. Tidak hanya 8 gelas per harinya, namun minumlah air putih ketika merasa kehausan semaksimal mungkin agar tubuh dapat terdehidrasi dengan baik.Menurunkan Kole

Menurunkan Gula Darah Dengan Bahan Alami

OLAMIX herbal untuk menurunkan Gula Darah
OLAMIX herbal untuk menurunkan Gula Darah

Itulah beberapa cara menurunkan gula darah yang dapat anda lakukan. Anda pun dapat menambahkannya dengan mengkonsmsi olamix nih. Olamix adalah obat herbal dengan kandungan alami yang sudah diuji oleh BPOM. Olamix dapat membantu menurunkan kadar gula darah anda secara alami dan tentunya tanpa efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *