Categories
Uncategorized

Kenali Diabetes,Gejala dan Penyembuhannya

Mengenal Penyakit Diabetes, Penyebab dan Cara Penyembuhan/Foto: iStock

Mungkin anda sering mendengar istilah diabetes,tapi apakah anda tahu apa sih itu penyakit diabetes. Mari kita ketahui Gejala dan Cara Penyembuhannya

Tentang Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis atau sebuah penyakit yang diderita jangka panjang. Penyakit ini ditandai dengan kondisi meningkatnya kadar gula darah atau yang disebut glukosa melebihi batas normal. Untuk diabetes sendiri terdiri dari dua jenis yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2.


Gejala Diabetes

Ada berbagai gejala diabetes tipe 1 dan tipe 2 yang perlu anda kenali nih, berikut gejala-gejalanya:
· Mudah merasa kehausan.
· Sering buang air kecil,apalagi pada malam hari
· Mudah merasakan lapar
· Berat badan turun secara tiba-tiba
· Tubuh terasa lelah dan mudah lemas
· Penglihatan mulai terasa kabur
· Luka yang sulit disembuhkan
· Sering mederita infeksi kulit, gusi, saluran kemih bahkan vagina.

Faktor apa saja sih yang dimiliki oleh penderita diabetes?


Faktor risiko penderita diabetes tipe 1

· Faktor riwayat keluarga atau genitk,diabetes dapat diturunkan melalui hubungan gen.
· Faktor wilayah, orang menetap di daerah jauh dari garis khatulistiwa memiliki resiko tinggi untuk mengalami penyakit diabetes tipe 1. Orang yang tinggal jauh dari khatulistiwa akan kekurangan vitamin D dimana vitamin tersebut diperoleh dari sinar matahari. Kondisi seperti itu akan mengundang adanya penyakit autoimun.
· Faktor umur. Perlu anda ketahui nih, bahwasannya penyakit diabetes banyak ditemukan pada anak-anak usia 4 hingga usia 7 tahun. Bukan hanya mereka saja nih, penyakit diabetes juga ditemukan pada anak-anak usia 10 hingga 14 tahun.
· Faktor lain, Faktor selain di atas dapat ditemukan pada konsumsi susu sapi pada usia yang terlalu muda. Bukan hanya itu saja nih, air yang memiliki kandungan natrium nitrat. Untuk anak usia 4 bukan hingga setelah 7 bulan yang mengkkonsumsi sereal dan gluten pun tak luput dari bahaya diabetes. Kalau anda memiliki ibu yang memiliki riwayat preeklampsia, atau mengalami penyakit kuning saat lahi maka juga beresiko terkena diabetes tipe 1.


Faktor risiko pada diabetes tipe 2


· Mengalami kenaikan berat badan hingga obesitas.
· Lemak perut yang semakin tinggi.
· Malas beraktivitas apalagi melakukan olahraga
· Faktor keturunan atau genetik..
· Berada pada usia melebihi 45 tahun. Namun, diabetes tipe 2 juga dapat muncul ketika sebelum usia 45 tahun.
· Berada pada kondisi prediabetes. Kondisi tersebut merupakan sebuah kondisi dimana kadar gula darah melebihi normal, namun tidak cukup tinggi untuk masuk dalam kategori penyakit diabetes.
· Pernah mengalami penyakit diabetes ketika hamil.
· Wanita yang memiliki sindrom ovarium polikistik. Sindrom ini ditandai dengan kondisi menstruasi tidak teratur, Rambut terus tumbuh hingga yang mengalami kondisi obesitas.
 

Diagnosis penyakit diabetes


Apabila anda sudah mengenali kondisi diabetes sejak awal, atau mungkin anda memiliki keluarga yang pernah mengalami diabetes, maka anda harus bergerak cepat. Hal itu untuk menghindari terkena diabetes. Anda dapat melakukan langkah awal dengan menemui dokter. Kemudian dokter akan mulai mendiagnosis diabetes pada tubuh anda dengan melaksanakan wawancara medis, pemeriksaan tubuh, hingga pemeriksaan penunjang layaknya pemeriksaan darah dan urine anda


Komplikasi penyakit diabetes


Penyakit diabetes yang tidak segera ditangani tentu saja akan mengundang komplikasi lain pada tubuh. Baik diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2 mampu mengakibatkan komplikasi. Komplikasi yang akan terjadi bisa saja merusak retina mata, merusak saraf, hingga timbulnya penyakit stroke maupun jantung koroner. Bukan hanya itu saja nih, anda pun dapat mengalami kerusakan ginjal, disfungsi seksual, keguguran, atau kematian bayi yang dilahirkan karena sang ibu memiliki penyakit diabetes.
Begitulah mengenai penyakit diabetes yang perlu anda ketahui.Cobalah untuk mencegahnya lebih dini dengan mengenali tanda-tandanya sebaik mungkin. Anda pun dapat mencegah timbulnya diabetes dengan mengkonsumsi suplemen pengatur glukosa darah seperti olamix. Olamix akan membantu tubuh anda untuk merangsang pembentukan hormion yang akan memecah glukosa hingga akan digunakan baik oleh tubuh dan terhindar dari diabetes.

Cara Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes memang menjadi salah satu penyakit yang berbahaya. Pasalnya, penyakit yang satu ini dapat memberikan komplikasi pada organ-organ penting tubuh. Penderita penyakit diabetes tentunya dituntut untuk lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari maupun mengkonsumsi makanan harian. Diabetes pun tergolong dalam dua golongan, ada diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Keduanya sama tidak? Tentu saja mereka sama-sama penyakit diebetes. Yang membedakan mereka adalah penyebab dari kedua penyakit tersebut. Untuk penyakit diabetes tipe 1 akan terjadi apabila pankrean kehilangan kemampuannya untuk memproduksi hormon. Sedangkan untuk diabetes tipe 2 terjadi karena hormon tidak lagi berfungsi secara efektif. Kemudian nih, apakah penyakit diabetes dapat dicegah? Tentu saja bisa. Sejatinya, penyakit apapun bisa dicegah kalau kita memiliki niat untuk mencegah penyakit tertentu nih.

Nah Bagaimana cara mencegah penyakit diabetes?

Pencegahan yang dapat kita lakukan agar terhindar dari penyakit diabetes tipe 1, adalah sebagai berikut:
· Melakukan pengobatan intensif apabila anda memiliki anggota keluarga yang pernah mengalami diabetes tipe 1 atau sedang mengidap diabetes tipe 1.
· Melakukan pemeriksaan DNA untuk mengetahui akan adanya gen yang membawa penyakit diabetes tipe 1 maupun penyakit lainnya.

Pencegahan yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit diabetes tipe 2, Yaitu:
· Mengkonsumsi makanan rendah lemak agar berat badan tetap stabil.
· Konsumsi buah dan sayur yang tinggi akan serat.
· Batasi tingkat konsumsi makanan dan minuman manis.
· Rajin beroolahraga dan melakukan aktivitas fisik yang cukup
· Jangan duduk terlalu lama, baik duduk di depan TV, di laptop maupun di kantor. Lakukan peregangan tiap 1 jam sekali utuk merefleksikan tubuh anda.
· Mulailah berusaha untuk menghentikan kebiasan merokok.

Cara Mengobati Diabetes

Cara pengobatan pada diabetes tipe 1 dan tipe 2 tentu saja berbeda yah. Mengapa begitu? Karena sekarang yang ditimbulkan pada tipe diabetes pun berbeda nih. Mari simak ulasan di bawah ini

Pengobatan untuk penyakit diabetes tipe 1, yatu:

– Memberikan jenis hormon tertentu yang berfungsi untuk mengontrol glukosa darah. Hormon ini dapat diberikan dengan cara menyuntikkan horman pada lapisan di bawah kulit sekitar 3 hingga 4 kali sehari sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan oleh dokter.
– Menjaga pola makan sehat dengan makanan yang bergizi dan rendah lemak.
– Rutin melakukan olahraga agar memudahkan anda dalam mengontrol tingkat glukosa darah.
– Rajin merawat kaki dan melakukan pemeriksaan mata secara rutin sebagai upaya pencegahan agar tidak mengalami komplikasi lebih lanjut.

Pengobatan untuk penyakit diabetes tipe 2, yaitu :

– Melakukan perubahan pada menjadi pola hidup sehat, yang meliputi:
Jauhi makanan yang memiliki kadar glukosa tinggi atau makanan dengan kandungan lemak yang tinggi.
– Memperbanyak makanan tinggi serat seperti buah dan sayur.
– Rutinkan kegiatan olahraga paling sedikit 3 jam setiap pekannya.
– Wajib menjaga berat badan agar tidak mengalami kegemukan.
– Mulailah berhenti merokok denan banyak beraktivitas dan mengganti konsumsi rokok dengan konsumsi buah.
– Jauhi minuman yang mengandul alkohol tinggi maupun minupan beralkohol rendah.
– Jaga kesehatan kaki sehingga tidak mengalami luka. Karena luka pada kaki akan sulit untuk disembuhkan.
– Jika kaki mengalami luka, segera lakukan pengobatan awal agar bisa tertangani dengan baik.
– Memeriksakan kesehantan mata sesering mungkin.

Olamix Konsisten Mempermudah Proses Penyembuhan Diabetes

Ada Banyak Pilihan Cara Pengobatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Menyembuhkan Gejala Diabetes. Namun Paling Mudah Adalah Dengan Melakukan Pengobatan Secara Mandiri. Yang Diterapkan Konsisten Akan Mempermudah Proses Penyembuhan Diabetes. Olamix Adalah Rekomendasi Yang Tepat Dan Efektif Menyembuhkan Gejala Diabetes Dalam 3-4 Hari.

Obat Ini Bisa Didapatkan Secara Online Melalui Shopee Dengan Kata Kunci Olamix. Selama Pengobatan Pasien Akan Mendapat Pendampingan Dan Konsultasi Gratis Dari Tim Olamix. Pendampingan Bertujuan Untuk Memantau Perkembangan Penyakit Sampai Sembuh Sebagai Garansi Kepada Pasien. Disamping Memberikan Dukungan Psikologis Agar Pasien Termotivasi Untuk Segera Sembuh Sehingga Pengobatan Lebih Efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *