Categories
PENYAKIT KELAMIN

Mengapa Kejadian Penderita Penyakit Kelamin Makin Naik?

Penderita penyakit kelamin di Indonesia sudah banyak ditemukan sejak dulu. Bahkan orang tua sudah akrab dengan beberapa jenis penyakit seksual. Terbukti dengan banyaknya pengobatan alternatif yang hingga saat ini masih diterapkan untuk mengobati keluhan dan gejalanya. Orang tua jamam dulu justru sudah berpengalaman meracik bahan-bahan alam khusus untuk mengobati penyakit.

Namun pada dasarnya penyakit kelamin di Indonesia masih dianggap tabu dan aib bagi masyarakat. Tak jarang para penderitanya dikucilkan dan mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang sekitar. Hal ini yang menyebabkan jumlah kasus terdeteksi lebih sedikit dibanding kasus penyakit kelamin sebenarnya. Dan menyebabkan jumlah penderitanya kian mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Faktor Penyebab Peningkatan Penderita Penyakit Kelamin

Jumlah penderita penyakit kelamin di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 3% sejak tahun 2013. Kasus penyakit kelamin paling banyak terjadi pada rentang usia 15-49 tahun. Usia yang masih sangat muda dan produktif. Data WHO menyebutkan 1 dari 25 orang terinfeksi penyakit kelami. Paling banyak adalah kasus klamidia, gonore, sipilis dan trikomoniasis.

Peningkatan kasus penyakit kelamin tak lepas dari perubahan gaya hidup dan pergaulan masyarakat saat ini. Semakin bebasnya anak muda berekspresi menyebabkan pergaulan semakin tidak terkendali. Bahkan orang tua tidak berpengaruh banyak dalam membatasi gerak anak-anaknya. Alasan eksistensi diri membuat anak muda ingin mencoba hal-hal baru yang bahkan rentan penularan penyakit.

Gaya pacaran anak muda saat ini dekat dengan aktifitas sex bebas. Hubungan seksual di luar nikah sudah menjadi sesuatu yang wajar dan banyak dilakukan. Dari satu pasangan berganti dengan pasangan lainnya sebelum menikah adalah hal biasa. Dan hal ini bahkan diketahui oleh orang tua yang seharusnya menjadi kontrol bagi putera-puterinya.

Semakin maraknya praktek prostitusi juga menambah panjang daftar penularan penyakit kelamin di Indonesia. Praktek seperti ini bahkan tidak hanya ditemui di lokalisasi prostitusi saja melainkan sudah berkembang melalui dunia maya. Banyak yang menawarkan jasa layanan seksual secara online. Informasi ini semakin berbahaya jika diakses bebas oleh anak-anak remaja usia sekolah.

Hubungan sesama jenis semakin mendapat tempat di masyarakat karena merupakan penghormatan terhadap hak asasi manusia. Di Indonesia banyak ditemui hubungan antar sesama pria maupun wanita seperti dan dianggap legal. Padahal perilaku menyimpang ini juga beresiko meningkatkan penularan penyakit seksual. Tercatat pasien sipilis paling banyak adalah dari kaum waria dan gay.

Pencegahan Penyakit Kelamin

Pencegahan penyakit kelamin harus melibatkan banyak pihak. Bukan hanya tanggung jawab pasien sendiri. Melainkan juga orang-orang disekitarnya. Dari sisi pasien ada baiknya lebih membatasi pergaulan meskipun arus informasi dan gaya hidup semakin modern dan bebas. Ingat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri terutama yang berkaitan dengan hubungan seksual.

Orang tua berperan aktif mengawasi pergaulan putera-puterinya meskipun sudah menginjak usia dewasa. Penanaman perilaku positif harus dilakukan sejak dini sehingga anak terbiasa menjaga norma dalam keluarga. Masyarakat dan lingkungan sekitar hendaknya menjadi kontrol sosial. Memberikan sanksi tegas kepada pelaku sex menyimpang dan hubungan seksual sebelum menikah sehingga memberikan efek jera.

Langkah pencegahan juga dilakukan pemerintah dengan menyediakan edukasi seksual di sekolah sejak dini melalui pihak sekolah. Sosialisasi penyakit kelamin melalui dinas sosial dan dinas kesehatan di kampung-kampung. Wacana ATM kondom di lokalisasi prostitusi, meskipun masih menjadi kontroversi tetapi hal ini merupakan upaya pemerintah menekan peningkatan penderita penyakit kelamin di Indonesia.

OLAMIX herbal untuk penderita penyakit kelamin
OLAMIX herbal untuk penderita penyakit kelamin

Pengobatan Penyakit Kelamin

Pengobatan keluhan penyakit kelamin saat ini banyak diupayakan melalui berbagai metode. Pemerintah memberikan kemudahan pelayanan serta fasilitas BPJS untuk penanganan penyakit kelamin. Sehingga memudahkan pasien untuk mendapatkan perawatan dan kesembuhan. Sekaligus merupakan upaya untuk memutus penularannya di Indonesia. Penderita penyakit kelamin bisa memilih metode medis, metode alternatif maupun pengobatan mandiri.

Memilih pengobatan secara mandiri pasien bisa menggunakan obat Olamix. Obat ini mampu menyembuhkan gejala penyakit kelamin dalam waktu 3-4 hari. Lebih efektif, murah dan mudah karena obat ini bisa dibeli secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Tersedia 2 type obat yang berbeda yaitu type A dan type B.

Olamix type A memiliki efektifitas tinggi yang dapat menyembuhkan keluhan dan gejala penyakit kelamin lebih cepat, meskipun harganya lebih mahal dibanding type B. Obat dalam 1 paket yang dibeli sesuai dosis sehingga harus diminum secara rutin hingga habis meskipun gejala penyakit sudah hilang. Supaya tidak terjadi resistensi faktor penyebab penyakit.

Layaknya menggunakan metode medis, selama pengobatan pasien akan mendapatkan pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix. Pendampingan dilakukan untuk memantau perkembangan penyakit melalui tahapan kesembuhan pasien. Serta memberikan dukungan untuk membantu memulihkan psikologis. Umumnya penderita penyakit kelamin terutama anak muda mengalami penurunan rasa percaya diri dan merasa dikucilkan dari pergaulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *