Categories
Uncategorized

Mengobati Luka Diabetes Secara Alami

Kondisi diabetes memang selalu dihubungkan dengan adanya luka nih. Terutama luka pada bagian kaki. Jika tidak tertangani dengan baik maka akan membuat luka semakin parah hingga melebar. Kalau sudah begitu, bisa saja luka sulit disembuhkan hingga berakibat pada kelumpuhan mapun amputasi. Maka dari itu, ketika luka masih kecil harus sering dibersihkan agar tidak menimbulkan infeksi yang lain.

Cara merawat luka diabetes

  • Bersihkan luka

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah membersihkan luka sesegera mungkin. Luka dapat dibersihkan menggunakan air mengalir maupun dengan sabun. Usahakan menggunakan sabun cair agar infeksi tidak menempel pada sabun. Kemudian, keringkan luka yangsudah dibersihkan. Oleskan salep antibiotik yang sudah disarankan dokter agar luka mudah terbebas dari bahaya kuman. Lakukan pembersihan luka setiap hari agar kuman penyebab luka tidak lama-lama menempel di perban yang sama.

  • Batasi tekanan pada luka

Upayakan untuk tidak memberikan tekanan pada daerah yang sedang mengalamu luka. Anda pun disarankan untuk tidak menggunakan pakaian ketat agar luka tidak banyak mengalami tekanan. Dengan mengurangi tekanan pada luka yang sedang didertita akan memudahkan penderita diabetes dalam menyembuhkan luka dan tidak menyebarkan infeksi luka pada bagian lain.

  • Jaga kadar gula darah

Adanya kadar gula darah yang tinggi akan mempersulit anda dalam proses penyembuhan luka. Untuk itu anda harus menjaga pola makan sehat untuk, rajin olahraga, mengkonsumsi obat antidiabetes, maupun memberikan suntikan insulin pada kondisi yang darurat. Anda pun dapat juga mengkonsumsi obat herbal seperti olamix yang akan membantu tubuh anda dalam menstabilkan gula darah dengan rendah efek samping karena olamix terbuat dari bahan-bahan alami.

  • Perhatikan gejala infeksi

Infeksi luka pada penderita diebetes terjadi bukan tanpa gejala nih. Ada beberapa gejala yang sebelumnya ditimbulkan sebemul terjadinya luka. Penderita diabetes bisa saja merasa demam, rasa sakit, kemerahan, pembengkakan atau merasa hangat pada area sekitar luka. Bukan hanya gejala-gejala di atas saja yang dapa terjadi, gejala lain pun bisa saja menyertainya. Infeksi pada penderita diabetes bisa saja nampak berair, bernanah, dan menimbulkan bau tidak sedap. Maka dari itu, kenalilah gejala infeksi dari awal agar dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.

  • Memenuhi asupan makanan

Infeksi pada penderita diabetes akan lebih mudah disembuhkan jika asupan makanan bergizi masuk dalam tubuhnya Salah satu nutrisi yang akan membantu dalam proses penyembuhan luka adalah protein. Dengan banyaknya kadar protein yang masuk dalam tubuh maka akan membantu memperbaiki jaringan kulit dan jaringan tubuh lain yang sedang mengalami kerusakan. Selain protein, penderita diabetes juga garus mengkonsumsi nutrisi seperti kalori, lemak, serat, vitamin dan mineral, seperti zinc dan vitamin C, agar penyembuhan infeksi makin mudah teratasi.

Cara mengobati luka diabetes secara alami

Kalau sudah melakukan perawatan seperti di atas, maka langkah selanjutnya adalah mengobatinya agar tidak terjadi lagi luka baru nih. Bagaimana caranya? Berikut penjelasnnya:

1. Memperbanyak zat gizi

Bagi para penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi berbagai makanan dengan gizi yang seimbang nih. Terpenuhinya gizi yang baik akan membuat penderita diabetes mengalami penurunkan kadar gula darah dan luka yang ada pun akan mudah disembuhkan. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti sayur, kacang-kacangan, paprika merah, alpukat, mangga dan kiwi. Vitamin D3 dapat menjadi gizi baik bagi tubuh anda yang terdapat pada susu, udang, ikan berlemak (tuna, mackerel, salmon), hati sapi, keju dan telur. Vitamin C perlu anda konsumsi untuk mejaga daya tahan tubuh anda nih seperti buah jeruk, buah jambu merah, buah stroberi, brokoli, kentang, bayam dan tomat. Anda pun disarankan untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan Vitamin B12 yang ada pada daging merah, ayam, ikan, hati sapi, telur, dan produk susu. Tak ketinggalan vitamin B7 dapat anda penuhi dari serealia utuh, umbi-umbian, kacang-kacangan, telur, susu, yoghurt, dan daging ayam.

2. Melakukan Diet Ketogenik

Bagi para penderita diabetes disarankan untuk melakukan diet ketogenic. Diet ketogenik merupakan diet yang tinggi lemak, tinggi protein, dan rendah akan konsumsi karbohidrat. Dengan melakukan diet ketogenik akan membuat tubuh membakar lemak sehingga memperoleh hasil berupa keton yang kemudian digunakan sebagai sumber energi. Proses peralihan sumber energi dari glukosa menjadi badan keton, dapat terjadi kurang lebih selama 2–4 hari sesudah anda mengonsumsi diet rendah karbohidrat.untuk diet ketogenik anda disarankan untuk mengkonsumsi karbihidrat setidaknya sebanyak 30 gram per harinya.

Itu dia cara yang dapat anda lakukan agar luka segera sembuh. Selalu konsultasikan kondisi luka anda pada dokter untuk meghindari terjadinya luka baru. Jangan lupa untuk membersihkan lukan setiap hari agar tidak terkena infeksi yang lebih parah.

Pengobatan Diabetes Secara Alami dengan Obat Herbal

Olamix Konsisten Mempermudah Proses Penyembuhan Diabetes

Ada Banyak Pilihan Cara Pengobatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Menyembuhkan Gejala Diabetes. Namun Paling Mudah Adalah Dengan Melakukan Pengobatan Secara Mandiri. Yang Diterapkan Konsisten Akan Mempermudah Proses Penyembuhan Diabetes. Olamix Adalah Rekomendasi Yang Tepat Dan Efektif Menyembuhkan Gejala Diabetes Dalam 3-4 Hari.

Obat Ini Bisa Didapatkan Secara Online Melalui Shopee Dengan Kata Kunci Olamix. Selama Pengobatan Pasien Akan Mendapat Pendampingan Dan Konsultasi Gratis Dari Tim Olamix. Pendampingan Bertujuan Untuk Memantau Perkembangan Penyakit Sampai Sembuh Sebagai Garansi Kepada Pasien. Disamping Memberikan Dukungan Psikologis Agar Pasien Termotivasi Untuk Segera Sembuh Sehingga Pengobatan Lebih Efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *